Bongkar Pouch Cosmetics…Ssssttt ada resep dandannya nihhh!!

Hai-hai readers,

Akhir-akhir ini saya lagi getol2nya dandan nih,
whyyyy?? soalnya ngerasa diri makin tua jadi semakin butuh pemanis wajah supaya makin menarikkkk #menariktanganhubbysupayabukadompet bahahah…

Sebenernya untuk urusan dandan, saya ga mahir-mahir banget sih, yang pasti ga semahir masak nasi lah. Dulu sebelum married pernah ikutan les dandan gitu di makeup artist terlaris di Bandung. 2 bulan pertama sih getol latihan tapi sesudahnya males les les…Lama kelamaan jadi lupakkk. Sayang bangettt padahal ilmu yang saya tangkap ya ngga seberapa juga hehehe #rugi #emanggabakat

Nah, setelah lama lupa, saya sadar bahwa semakin berumur saya harus semakin rajin dan tekun merawat wajah, salah satunya dengan belajar tekun berdandan. Maka diingat2 lah semua yang masih bisa diingat. tapi ga berhasil2 juga. Kadang2 saking desperadonya saya sampe buka youtube dulu sebelum mastiin ini kuas musti disapu ke arah mana supaya bener. Belajar dandan ngirit lainnya saya lakukan dengan cara dateng ke counter2 make up di mall, dan minta diajarin dandan. Ya paling engga bisa curi2 ilmu gimana cara mbaknya mengaplikasikan kuas di bagian mata. Karena bagian ini yang paling menguras energi saya. Kalo dandanin mata sejam pun ga selesai teteup aja ada kurangnya. Jujur saja, mata saya memang kebagian sipit dari sananya. Bukannya ga bersyukurr sama Tuhan loh ya tapi saya musti pinter ngakalin supaya ga terlihat jutek karena saking kecilnya hihihi.

Nah, sampai hari ini saya sudah kalap mengumpulkan peralatan perang di depan cermin sebanyak ini. Semua adalah jenis yang sering saya pakai kalo keluar rumah dan efektif menemani hari-hari saya yang kadang galau. ;D Mereka ini saya sebut teman-teman ANTI GALAU. Karena, kalo udah beraksi mood saya yang jelek bisa tiba-tiba berubah semangat. Yuk, kenalan dengan mereka…🙂

1424630170999

 

1. Isolasi dan gunting kecil

Tadinya saya diajari menggunakan isolasi doff oleh makeup artis tempat saya les untuk membentuk kelopak mata samaran. Tapi lama kelamaan koq agak kurang cocok karena agak tajam di mata saya. Setelah melalui waktu yang panjang mencari-cari alamat palsu #eh maksudnya mencari ilmu baru, saya menemukan bahwa isolasi coklat ini lebih cocok buat saya. Keuntungannya :
a. Lebih natural warnanya, seperti membentuk kelopak mata asli
b. Lebih lembut, ga tajam, ga bikin lecet
c. Ga gampang copot atau terkelupas
Jadi isolasi cokklat ini sangat recommended buat temen2 yang matanya sipit dan pengen lebih terlihat kelopaknya

2. eye primer untuk bawah mata

saya termasuk perempuan yang punya kantung mata berlebih. Kelelahan maupun tidak saya punya. Mbok ya, kantung isi duit yang berlebih ya kalo kantung mata kan ga oke banget diliatnya. Jadi saya dan kamu yang punya kantung mata, sangat2 butuh ini untuk menyamarkannya

3. eye shadow base

karena kulit wajah saya cenderung berminyak, eye shadow yang waterproof sungguh tidak bisa diandalkan. Jadi saya butuh eye shadow base supaya riasan saya bertahan lebih lama seharian.

4. eye shadow 3 macem

saya punya 4 warna yang dasar yang saya suka banget dan jadi andalan untuk segala sikon,
a. Warna hijau tua kebiruan (teal)
b. Warna Coklat
c. Warna Ungu
d. Warna Hitam pekat
semua sudah ada kelompok warnanya sendiri yang bisa saya campur adukkan #serasanasigoreng

5. pensil alis

saya punya warna hitam dan coklat yang saya campur2 juga tiap kali pake. Menurut saya yang hitam terlalu hitam dan yang coklat terlalu pudar. Hehehe…suka2 yang punya aja lah ya #dilarangprotes

6. eye liner

saya pakai pensil dan spidol. belakangan sering banget iritasi, saya akalin dengan pake aplikasi kuas kecil dan shadow hitam, jadi eyeliner libur dulu sementara

7. 4 macam kuas

ada kuas untuk shading sekaligus blush on, 3 yang lain untuk aplikasi shadow

8. bedak compact

bedak compact ini saya suka pakai untuk touch up aja kalo dari rumah saya pakai bedak tabur yang berguna banget supaya ga gampang jerawatan. #tipsdaridaridokterkulit

9. shading

pipi saya yang gembul bin chubby memaksa saya memakai shading supaya pipi terlihat lebih tirus. Padahal kalo lagi diet ga makan karbo saya suka bolos pake juga. #ngerasaudahpastitirus #pedejebol ;D

10. Cukuran alis

saya takut pinset, jadi buat membentuk alis saya pakai cukuran khusus alis

11. blush on

kadang saya pengen membuat wajah saya yang kesannya suka sok serius ini jadi agak cute nan lugu kaya artis korea. Jadi saya pakein blush on, tapi momen berhasilnya itu sangat jarang terjadi. Apa kurang tebel ya ga ngerti juga. Hiks hiks… #jangandiketawainplis

12. Terakhir, Lipstick

saya sukaaaa lipstick, biasa yang saya bawa2 itu 2 macem aja, yang merah merona 1, yang satu lagi yang cute2 seperti pinkih.

13. Paling terakhir, tisu pembersih

Gampang banget tinggal disapukan ke wajah, cringggg, langsung bersihh dan bisa langsung molor tanpa cuci muka. ;D

Nah, itulah semua teman2 genk ANTI GALAU saya. Ini sih sebenernya bukan Resep dandan yahh jadinya, malah membongkar kelemahan di wajah sayaaaa #tutupmukaaa. Akhir kata semoga banyak yang masalahnya sama kaya saya ya, jadi punya temen sependeritaan dan sepenanggungan. Dan pada akhirnya bisa gabung temenan sama genk ANTI GALAU saya yang kinerjanya dahsyat ituuu…

Eh, segini kayaknya biasa banget yaaa ga dahsyat seperti promosinya hahahaha..#apadayapadahaludahberjamjamdidepancermin
Even, suami yang udah siap mau pegi bisa tidur ngorok dulu sejam – an lebih.. #terlaluuuu

1424633959043

Semoga Bermangpaat,

Postingan ini diikutsertakan dalam Give Away nya Blog Emak Gaoel

3

 

4 thoughts on “Bongkar Pouch Cosmetics…Ssssttt ada resep dandannya nihhh!!

  1. gunting aja mak uniek, sama kayak selotip doff (scott) (eh, scott tau gak? hihi) nanti yah kapan2 dibikinin video tutorialnya. kalo ga salah ada da scott yang udah jadi, nah nanti dibentuk mirip kayak gitu pakai gunting kecil yang mata pisaunya panjang kayak difoto.

  2. Idiih, ini mah profesional sekali dandannya…komplit banget.😀 btw, kayanya aku juga butuh eye primer itu…-_-
    thank you udah ikutan yaa..🙂

  3. Aww yg pro alat anti galaunya mak, skill nya itu yang ga adaan hehehe…eye primernya emang recommended banget mak! #salesnyapinter ;D

Leave a Reply

