♥ Almond Pudding ♥

Hai-hai readers,

Saya sudah lama banget save resep untuk membuat almond pudding tapi prakteknya ga jadi2 hehehe

Minggu kemarin saya ke toko bahan kue Ny. Liem untuk membeli essence almond. Tapi stoknya benar2 habis tak tersisa satupun. Wah, pikir saya pasti nih semua orang pada pakai untuk buat almond pudding. Memang sih di hotel2 dan restaurant besar banyak yang memasukkan almond pudding ke dalam list menu dessertnya. Almond pudding ini memang namanya menggoda sekali ya untuk dicicipi.

Tak habis akal saya pun ga mau menyerah untuk tetap membuat almond pudding tanpa essence tapi dengan almond asli yang saya olah menjadi susu dulu. manfaat susu almondnya lebih dapet menurut saya. Hasilnya, ga kalah enak dengan yang di hotel2 lho. Mau nyobain juga? Siapa tau keabisan essence juga kayak saya ;p Saya share dimari ya, selamat mencoba🙂

1424252087947

Almond Pudding by Cintaresep

Bahan :

75 gr almond blanched atau almond yang sudah diiris2 tanpa kulit
1 liter air matang
seujung sendok garam
1 bungkus agar2 bubuk plain
200 ml susu kental manis putih (kalo ga mau terlalu manis bisa dikurangi)

Cara Membuat :

1. Blender almond dan air hingga menjadi susu almond
2. Saring dengan menggunakan kain yang bersih
3. Masukkan susu almond ke dalam panci bersamaan dengan agar2 dan susu kental manis, masak dengan api kecil hingga mendidih
4. Tuang ke dalam cetakan pudding, dinginkan. Setelah mengeras, masukkan kulkas.
5. Sajikan bersama dengan lychee atau  longan kalengan.
6. Bila suka bisa dituangi 1 sdt rum dan sedikit susu kental manis untuk menambah efek nikmatttt hihihi ( random taste)

1424252180026

Saya, hubby, Gregory Like Thisss !!!!

1424252127453

 

Tips buat yang mau pakai loyang stainless untuk mencetak pudding seperti saya diatas, saat melepasnya, cungkil sedikit pudding dengan menggunakan solet / spatula, tuangi sedikit air lalu setelahnya puding akan mudah lepas tanpa mengalami kerusakan / cuil.

Semoga berhasil ya bikinnya gampang kan bikin sajian bintang lima di rumah sendiri ?? : D ;D

Leave a Reply

