Tumis si Pare Ajaib

Hai readers, howdy do? semoga semua sehat ya meskipun bencana banjir melanda beberapa kota di Indonesia terutama ibukota Jakarta.

Saya sendiri sempat terjebak banjir ketika berlibur di Ancol pekan ini. Sempat extend hotel juga tapi syukur puji Tuhan air cepat surut. Meski sedikit tapi masih bisa dilewati mobil. Sebenernya bukan liburan murni sih. Cuma saya dan suami mengalami alergi dingin yang kambuh karena udara Bandung mendingin dengan sangat ekstrim. Efeknya, saya dan suami batuk flu tiada henti selama 3 minggu. Sudah ke dokter tapi sulit sembuh. Jadi tujuan kami ke Jakarta adalah Mengejar Matahari #kayaklaguajahh

Hanya sehari di Jakarta kami menikmati terik matahari dan hangatnya Ancol. Setelahnya tiris hujan turun membanjiri kota dengan tiada henti. Puncaknya banjir di hari ketiga kami disana. Tapi lumayan sih udah sembuh banyak suami malah sembuh total. Self Healing kami cukup terbilang sukses karena udara Jakarta jauh lebih hangat daripada Bandung meskipun hujan dan BanJiR…🙂🙂

Nah, Kali ini saya mau membagi resep sederhana Tumis Pare, seperti info grafis yang saya buat di bawah ini, Pare memiliki banyak sekali Kejaiban. Khasiat dari kandungan Pare benar2 membuat saya tercengang dan bertekad untuk memasaknya lebih sering. Rasa pahitnya yang banyak dikeluhkan orang bisa kita minimalisir dengan teknik memasak yang benar. Disimak yaa, sebelumnya, baca dulu artikel di bawah ini ya, supaya lebih semangattt….

mnfaat pare

Sudah semangat? sekarang masak yukkk

Tumis Pare by Cintaresep

Bahan :

3 buah pare, cuci bersih, buang ujung2nya, belah jadi 2 keruk bijinya, iris tipis2
4 sdt garam
1 buah telur

Bahan yang dihaluskan :

5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 buah cabai merah
1 sdm gula merah
1 sdt garam
5 sdm minyak sayur

Cara membuat :

1. Remas2 pare dengan garam, diamkan selama kurleb 30 menit, cuci bersih 3 kali dengan diperas
2. Tumis bumbu halus hingga harum dengan minyak panas, masukkan telur, orak arik bersamaan dengan bumbu
3. Masukkan pare, masak hingga pare layu
4. Sajikan

1423832325030

Kalau ingin sensasi pedas, Anda bisa menambahkan cabe rawit yang dihaluskan,

Saya membuat tumis pare ini tidak pedas, Gregory yang sebulan lagi genap berumur 2 tahun malah lahap sekali ketika saya mengicipinya malah ketagihan makan dengan tumis pare hihi…Sungguh di luar prediksi saya. Dia jauh lebih lahap makan pare ketimbang tumis kangkung dan kentang daging cincang yang saya buatkan untuknya. Padahal sensasi rasa pare ini terbilang baru buat dia. Papanya saja menolak makan. Dalam hati saya, ” taste ni anak lumayan juga nurun mamanya” hahahhaa… #upss

Oh ya dulu selama menyusui saya suka membeli pare dan meminta asisten saya dirumah untuk masak. Katanya pare itu bagus untuk membuat ibu menyusui lancar asi. Tidak heran ternyata memang kandungan gizinya bagus ya.. Pantesan aja Gory suka, dulu ini makanannya dia sihh #lewatasi

1423832280721

 

Happy Healthy Cooking friends…

Leave a Reply

