Breadcrumbs Fish StickBall

Hai readers,

Dari dulu, kalo lagi creambath atau treatment apa gt ke salon saya tuh suka agak2 bosen dan mati gaya gitu deh karna harus diem aja nungguin rambut dikerjain, mana kadang bisa sampe ketiduran karena saking lamanya. Kalian suka gitu gak? Apalagi kalo harus nungguin rambut di blow itu ga kuat deh nunggunya. Jadi saya suka banget minta mba stylistnya untuk ambilin saya majalah yang biasanya suka numpuk di salon2. Dari mulai GoGirl, Femina, Kartini, Cosmo, dll semua saya lahap.

Nah, sejak jadi ibu muda saya ga mau sia2in kesempetan baca segitu banyak majalah tanpa hasil. Hihi #asasmanfaat jadilah saya suka capture2 resep2 masakan yang bertebaran dengan gratisnya di majalah2 tersebut. Bisa buat bahan ide masak besok2 begitu pikir saya. Tapi kadang kala resep2 yang sudah saya praktekkan tersebut membuat saya kecewa karena hasilnya tidak sesuai dengan fotonya. Tapi hal itu tidak membuat saya putus asa pastilah ada satu dari sekian banyak resep yang bener2 terpercaya. Suatu hari saya mencoba memasak kakap yang diolah menjadi seperti nugget dan rasanya ternyata lumayan. Lumayan bikin anak dan suami saya lahap makan. Tentu saja dengan penyesuaian disana sini karena saya sudah terlatih untuk tidak begitu saja percaya resep. Untuk keberuntungan menemukan pokok resep ย ini saya mau membaginya dengan anda, disimak ya resepnya๐Ÿ™‚

fishball

Breadcrumbs Fish StickBall

sumber : Kartini edisi 2346 dengan penyesuaian oleh cintaresep

Bahan :

400 gr fillet ikan kakap, bersihkan dari duri, cincang halus
4 siung bawang putih, cincang, goreng
5 siung bawang merah, cincang, goreng
1 cm jahe, parut
1 1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
2 putih telur
60 gr tepung sagu
1 1/2 ย sdt baking powder
2 sdt minyak wijen

Pelapis :
150 gr Tepung roti

Cara membuat :

1. Campur semua bahan, aduk hingga tercampur rata
2. Buat bulatan seukuran 1 sendok makan, gulingkan ke atas tepung roti dan piphkan membentuk stick lonjong. Tekan2 supaya tepung rotinya menempel sempurna
3. Goreng dalam minyak banyak dengan panas api sedang hingga matang. Angkat dan tiriskan
4. Sajikan selagi hangat

fishball2

 

kalau saya suka memakannya sebagai teman sampingan dengan sop bening ayam. Cocok bangettt mereka hehehe

Silahkan mencoba …

Leave a Reply

