Tumis Kentang Daging Giling Pedas

hai readers, howdy do?

I hope u ok, guys๐Ÿ™‚

Awal tahun 2015 ini dimulai dengan berkat-berkat yang sebetulnya agak tidak mengenakkan.๐Ÿ˜ฆ

Akhir tahun 2014, dimulai dari mobil yang terjebak banjir di sepanjang Jalan Kopo Bandung hingga harus dirawat inap di bengkel selama kurang lebih 3 mingguan. Saat2 yang paling menyulitkan buat kami yang terbiasa nyaman dengan mobilitas yang mudah,.. Selama mobil di bengkel kami keluar rumah dengan menggunakan taxi. Otomatis jadi sering banget berdiam di rumah. Padahal lagi pada liburan akhir dan awal tahun, ga bisa kemana2๐Ÿ˜ฆ My parents malahan lagi ke pulau jawa 2 mingguan dan belum pulang, ga bisa ditebengin mobil. Kabar terburuk adalah sang mobil kesayangan harus turun mesin, pestonnya bengkok, dan ada beberapa onderdil yang musti diganti. Semuanya menghabiskan kocek yang tidak sedikit. Hiks hiks, tapi puji Tuhan berkat Tuhan ada aja.. Thanks God semua sudah dibayar tanpa harus jual kolor hehehe ;P

Selama mobil ga ada, kebetulan ipar dan mertua lagi liburan ke Bandung dan menginap di rumah kami, dan selama 1 minggu itu ketahuan kalo furniture set yang ada di ruang keluarga ternyata dalamnya habis dimakan rayap. Dari luar sebetulnya tidak kentara tetapi dari dalam sang rayap jahanam itu pelan2 menghabisi kayu furniture. Tidak ingin terjadi hal2 yang tidak diinginkan, satu set mebel tersebut sukses dibobok dan dilepaskan dari tembok๐Ÿ˜ฆ Meskipun furniture set itu seperangkat dengan rumah yang kami beli, tapi saya tahu kalo bikin furniture set seperti itu mahal sekali hiks hiks. Melihat tembok rusak dan rumah berantakan karena bongkaran sempat membuat saya stress dan depresi (lebay) sampe kehilangan nafsu makan. Tapi mau gimana lagi, daripada tiba2 jatuh dan memakan korban mendingan segera dibereskan. Lalu ketika browsing2 tentang anti rayap untuk rumah, Baru paham ternyata anti rayap itu jasanya mahal bok, itungannya per meter persegi. Hiks hiks Semua berkat2 tahun baruan ini koq pada mahal semua yah?? ga ada apa kerusakan2 yang agak murahan dikit, God…. #pingsan

Jasa anti rayap sudah ditelfon dan segera dibuatkan janji. Satu per satu masalah beres, tembok akhirnya dikikis dan dicat ulang, nantinya mau dipasang wallpaper aja supaya ketutup perbedaan warnanya dengan sisi tembok yang lain. 3 tahun menikah, ada pelajaran baru tentang perawatan rumah yang harus kami pelajari yakni ANTI RAYAP. Jadi Anti Rayap itu ada expirednya sodara2.Sekitar 3 tahun sekali musti disuntikin. Terutama kalo rumahnya dibangun diatas bekas rawa2, nah itu paling rentan.Juga kalo ada yang merasa fondasi rumahnya dari kayu dimohon segera checki2 yah jangan sampe rumahnya rubuh karena ga ketauan kalo ada rayap yang menghantui #guesebel.

Sebenernya dari akhir minggu di bulan Desember itu, waktu kita lagi pada main di Trans Studio Bandung, tiba2 Gory mencret2 berulang2. Anaknya juga lemes ga mood main, ga seperti biasanya hiperaktif ga bisa diem. Ini lemes, makan ga nafsu cuma mau pisang trus tidur lamaaa banget. Jadilah kita ga main wahana apa2 cuma liat2 doang. Dulu sih udah pernah kesini jadi ga terlalu penasaran banget. Akhirnya beberapa jam kemudian kita memutuskan untuk pulang, karena pampers habis. Di perjalanan kita sempetin ke rsia limijati buat periksa gory soalnya udah mulai demam. Disitu nunggu dokter lama bangetttt sampe anaknya ngamuk2 ga sabaran. Dokter bilang Gory kena infeksi lambung. Kemungkinan besar dari makanan. Kasian mungkin karena malam sebelumnya kita makan kulineran di pinggir jalan Riau. Dikasi obat trus kita pulang. 3-4 harian gitu dia membaik tapi nafsu makannya masih hilang timbul. Ipar dan mertua yang memperpanjang menginap karena bantu jaga Gory akhirnya pulang setelah dirasa ni anak udah sembuh. Ehh, 2-3 harian koq diarenya ga berhenti2, malah makin cair, akhirnya balik lagilah kita ke dokter, Dokter lain lagi ini bilang Gory harus makan bubur supaya sembuh, kalo makan yang keras2 ususnya belum kuat. Saya tahu persis anak ini mau sembuh mau sakit, dari bayi sampai sekarang mau 2 tahun pun kalo yang namanya bubur tuh emohhh banget. (AAB) Anak Anti Bubur. Susah banget ngasi makan dia bubur. Waktu di dalam kandungan aja, sayanya yang muntah kalo makan bubur. Praktis selama hamil saya ga pernah sekalipun makan bubur (Percaya???)

Sedihnya waktu dokter bilang, kalo ga mau makan bubur, ya diinfus (tega banget ngomongnya, tapi bener sih), akhirnya saya iyain aja. Bawa pulang obat racikan baru lagi yang sayangnya tidak membantu (padahal obatnya mahal banget hiks). Malah mencretnya makin parah dan demam tinggi. 2 hari ga membaik akhirnya dengan bimbang hati, saya dan suami memutuskan untuk rawat inap Gory, meski harus diinfus, saya rela. Soalnya meskipun dipaksa2 ini anak ga mau makan bubur atau apapun. Obat pun syusyahhh bangetttt.

Singkat cerita #udahmulaistresbacanya, Gory ganteng diinfus, sedih liat dia ketakutan dan memberontak dengan tenaga cowo yang sangat2 besar, butuh 3 orang buat bantu pasang dia infus. Tapi mau gimana lagi๐Ÿ˜ฆ. 1 malam diinfus ni anak mulai segeran, suhu tubuhnya sudah normal besoknya udah kelihatan sehat banget trus dokter bilang kalo besok ga demam lagi boleh pulang Horeeee… Sore harinya, kita minta suster tanya boleh ga lepas infus soalnya alat pengontrol infusnya tuh bunyi terus setiap Gory gerak jadi saat dia lagi anteng2nya tidur tiba2 bangun kaget dan mulai jerit2 gara2 bunyi. Kita jadi kasian ni anak parnonya ga selesai2 dan jadi ga bisa istirahat. Puji Tuhan dokter bilang boleh lepas. Gory langsung ceria banget. Ga lama di badannya kayak ada bintik2 merah kayak biang keringet gitu. Suster bilang oh ini sih biang keringet. Yaudah. Besoknya makin banyak di badan di punggung keluar semua. Padahal hari itu kita mau pulang. Saat dokter datang ketahuan lah kalo ni anak ternyata kena Campak. Cape deh hampir 11 hari mencret ternyata gejala mau keluar campak. Untungnya dokter bilang gapapa bisa dirawat di rumah. Puji Tuhan…Kenapa cepet2 pulang? soalnya Gorynya ga betah, tiap keluar kamar buat jalan2 bawaanya mau mencet tombol lift dan masuk dalam lift supaya bisa pulang, kalo ga dibolehin maka dia dengan keras kepalanya akan ndlosor2 di lantai sambil nangis. HUHUHU anak sapa iniiii???

Gory manyun abis dipasangin infus, tapi pinternya dia ga tarik2 supaya lepas :), sambil nunggu kamar ga lama dia ketiduran cape abis jerit2

Gory manyun abis dipasangin infus, tapi pinternya dia ga tarik2 supaya lepas๐Ÿ™‚, sambil nunggu kamar ga lama dia ketiduran cape abis jerit2

Ngobrol sama garfield

Ngobrol sama garfield

Saya sudah selesai menghitung berkat2 akhir dan awal tahun, meski semuanya terasa getir tapi saya percaya berkat2 selanjutnya yang manis2 pasti akan segera menyusul. Aminnn.๐Ÿ™‚

Buat mengisi postingan awal tahun saya sharing resep baru ya, bikinnya mudah, bahannya simple, rasanya enakkk pula, yuk masak yukkk….

IMG_20150116_232006

Resep Tumis Kentang Daging Giling Pedas by cintaresep

Bahan :

100 gr daging sapi giling (bisa diganti ayam)
3 buah kentang ukuran besar, potong dadu, cuci 3-5 kali hingga air bening, tiriskan
5 siung bawang merah, cincang
4 siung bawang putih, cincang
1/2 buah bawang bombay, cincang
1 buah cabai merah, cincang
3 buah cabai (bebas boleh ditambahin), cincang
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica
1/4 sdt gula pasir
5 sdm minyak sayur

Cara membuat :

1. Goreng kentang dalam minyak panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan
2. Tumis bumbu yang sudah dicincang dengan minyak panas hingga harum
3. Masukkan daging giling, tumis hingga berubah warna
4. Tambahkan garam, gula, dan merica, aduk hingga rata
5. Siap disajikan

IMG_20150116_232130

 

Rasanya diluar dugaan, enak banget. Padahal asli trial dan cepet2 soalnya belom masak 2 masakan lain, buat gory dan papanya.

IMG_20150116_231942

Makin pedas, makin enak, cobain yahh๐Ÿ™‚

Selamat makan
Sampai jumpa di postingan selanjutnya๐Ÿ™‚

 

Thanks for read,

cintaresep

2 thoughts on “Tumis Kentang Daging Giling Pedas

  1. Pingback: Tempe Manis | c'nt'a resep

  2. Pingback: Menu Favorit Keluarga (3) : Potato Gratin with Spicy minced meat | c'nt'a resep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s