Fish Chips ala Fish n Co (Kakap)

Hai readers,

Kali ini mau posting makanan enak lagi… Hubby doyan banget, saya pun doyan, apalagi si bayi besar #GregoryElhanan. Beuhh, kalo ama ini anak, ga bisa ngadalin rasa, sensitif banget. Ga enak ya ga enak. Enak ya, pasti dia bakal abisssin tanpa sisa. ;D

#GregoryElhanan tuh paling ga suka ikan kakap sejak dia mulai bisa makan nasi. Kalo dulu masih bayi mah di lep-lep aja saban dikasih mpasi kakap. Tapi begitu beranjak gede, ni anak mulai deh muncul belagak nya, ga mau yang amis2.

Bosan masak steak2an yang mudah, saya beralih ke yang agak ribet, tepung2an. Jadilah hari ini saya masak Kakap Goreng tepung, bahasa sederhananya. ;p

IMG_20140811_195347

Resep Fish Chips
sumber : Sedap, 52 Hidangan Eropa dengan mosifikasi oleh cintaresep

Bahan :

500 gr kakap fillet, iris tipis2
2 sdt air jeruk lemon
1/4 sdt garam
1/8  sdt merica bubuk
minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis :

50 gr tepung terigu serbaguna

Bahan Pencelup (aduk rata):

50 gr tepung terigu protein sedang
7.5 gr maizena
1/4 sdt baking powder
1/2 sdm olive oil
1/4 sdt garam
1/8 sdt merica bubuk
200 ml air es

Pelengkap :

Kentang goreng
parutan keju cheddar
parsley

Cara membuat :

1. Lumuri ikan dengan air jeruk lemon, garam, dan merica bubuk. Diamkan 15 menit
2. Gulingkan di atas bahan pelapis. Celupkan kedalam pencelup
3. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan
4. Sajikan Fich Chips bersama pelengkap.

IMG_20140811_195414

Gregory sukses makan dengan sangat lahap. Tapi saking lahapnya dia ga mau makan pake nasi. Maunya pake kentang goreng kali ya. Sayang sekali saya prefer dia makan nasi supaya badannya ngisi. Makan kentang sih buat yang pengen diet kaliiii…hihihi. Jadilah itu Fish Chips sukses laris manis sama #GregoryElhanan. Emang sih kalo diajak makan di Fish n Co, ini anak beneran deh lahapnya bukan main. Serasa udah anak besar, ya nak yaaa…1 porsi abis sendiri.

IMG_20140811_125626

Karena Gregory kebetulan sedang flu, entah kenapa anak ini tiap kali abis vaksin pasti flu, ga pernah demam, tapi tiba2 aja meler. Mungkin juga udara Bandung yang akhir2 ini lagi dingin dan berangin kali ya..

Saya memberinya makan fish chips ini ditemani kuah kaldu ayam dengan potongan wortel dan sayur pakcoy. Mantap bingitttt.

IMG_20140811_195332

One thought on “Fish Chips ala Fish n Co (Kakap)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s