Sup Telur Puyuh

Udah lama banget ga beli telur puyuh, kalo ga salah dapet info, protein 1 telur puyuh itu 3 kali lebih besar daripada 1 telur biasa, so, bagus banget nih kayaknya untuk mpasi Gory, jadi saya masak deh…

bahan2nya pake apa aja yang tersedia di kulkas, semua dicemplungin demi sup yang sarat gizi.

hasilnya, Gory makannya lahap banget. Ini anak pada dasarnya kurang begitu doyan telur, seringnya dilepehin aja.  Jadi, ga ada istilahnya, ga punya makanan apa2 trus mama papanya bisa gampang aja ceplok telor dan makan pake nasi. Hahahaha…Tapi telur yang dimasak begini ternyata cukup favorit buat dia.  Syukurlah…

IMG_20140708_225331

Resep Sup Telur Puyuh by cintaresep

Bahan :

2 sdm minyak sayur

1 sdm minyak wijen

3 siung bawang putih, cincang halus

1/2 cm jahe, cincang halus

250 gr fillet ayam, potong dadu

10 butir telur puyuh, rebus, kupas kulitnya

1 buah wortel, potong setengah lingkaran

1 buah jagung manis, pipil

150 gr jamur kuping, iris panjang

10 gr jamur shitake, iris tipis

1 buah egg tofu, potong2

2 sdm saus tiram

2 sdm kecap asin

1 sdm air jeruk lemon/ nipis

2 sdm tepung kanji, cairkan dengan 4 sdm air

500 ml air

sedikit tambahan garam

1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuat :

1. panaskan minyak sayur dan minyak wijen, tumis bawang putih dan jahe hingga harum

2. Masukkan ayam, tumis hingga ayam berubah warna

3. Tuangi air, masukkan wortel dan jagung masak hingga empuk

4. Tambahkan jamur, egg tofu, terakhir masukkan telur puyuh

5. bubuhi saus tiram, kecap asin, air jeruk lemon, garam, aduk hingga larut

6. tuangi cairan kanji aduk hingga mengental, tingkat kekentalan bisa disesuaikan dengan selera Anda

7. taburi daun bawang, siap dihidangkan

IMG_20140705_105542

One thought on “Sup Telur Puyuh

  1. Pingback: Daftar Resep Masakan Ayam - BEI5000 - RH Liembono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s