Sticky Chicken ala Gordon Ramsay ^__^

Pemberitahuan tentang postingan terbaru fo FREE !!
Masukkin alamat email diatas ya =)

  • [simpleSubscribeForm]ย for Subscription Form

Aloha…

Satu hal yang saya suka dari blog2 orang Indonesia adalah kita bisa dapetin resep2 yang udah teruji dan layak masak, karena kalo gagal biasanya para food blogger akan mengoreksinya disesuaikan dengan sikon dapur seperti yang sering saya lakukan di blog cintaresep ini, hihihi…

Dan sebenernya saya udah cukup lama belanja buku resep masakan dan sedang sok2 keren beli buku Master chef terkeren se jagad Gordon Ramsay, papihku yang paling ganteng dan cucok masak. *kabursebelondituntutpihakGordon ;p

Tapi kesulitan terbesarnya adalah mengumpulkan segenap kekuatan untuk berbelanja bahan2 tambahan yang sumpehh belon pernah hadir di dapur saya yang mungil nan seksehh. Kalaupun kepepet kekeuh pengen masak yang ada di buku resep tertentu, saya harus 2 jam full time bedah buku cuma supaya bisa menyesuaikan apa yang ada di dapur, apa yang tercantum di buku, dan apakah bisa masuk selera anak dan suami yang kadangkala ga selalu bisa menerima kebahlulan saya dalam memasak. hahahah…

Tapi yang satu ini layak dicoba, sebelum pada akhirnya saya nyerah pergi belanja buat ngelengkapin daftar bumbu masak ala chef dunia yang belom ada di lemari dapur. saya ulangi, yang satu ini asli cuma yang ada di dapur. Resep yang ala kadarnya, tapi masih bisa pake buku masak chef Gordon, aseeekkkkk, lumayann…

IMG_20140626_210944

Resep Sticky Chicken

sumber : Gordon Ramsay’s Ultimate Home Cooking dengan adaptasi oleh http://www.cintaresep.com

Bahan :

1 ekor ayam ras,bagi 16 potong atau 2 ekor ayam jantan, potong 8

5 sdm asam jawa, larutkan dengan 4 sdm air panas, buang bijinya

2 sdm minyak sayur atau olive oil atau minyak biji bunga matahari

2 sdm gula palem, atau brown sugar atau gula merah

1 sdm kecap ikan

4 siung bawang putih, rajang halus

1 sdt bubuk cabe (bila suka pedas)

bawang bombay untuk garnish, iris melintang

Cara membuat :

1. Campur asam, minyak, gula, kecap ikan, bawang, dan bubuk cabe (optional), aduk rata dalam wadah besar. Masukkan potongan ayam kedalamnya, dan remas2 hingga ayam terlumuri bumbu seluruhnya. Tutup dengan plastik wrap dan biarkan didalam kulkas semalaman, atau kurang lebih 1 jam.

2. Panaskan oven hingga 200 derajat C

3. Lapisi baki dengan alumunium foil agar mudah saat dilepaskan. Panggang 25-30 menit hingga kecoklatan dan garing

IMG_20140626_210922

4. Sajikan dengan irisan bawang bombay

Sayangnya foto di bawah ini tidak digarnish, huaaa uda keburu laper, dan keabisan bawang bombay, wkwkwk, tapi ya sutra lah ya, tetep nikmehhh koqqq… ;-p

IMG_20140626_211004

Pembaca sekalian disarankan memakannya ditemani kentang ya jangan nasi soalnya bakal ga terlalu cucok. Tapi kalo perutnya mirip kayak perut saya yang bakal ngerasa belum makan seharian kalo ga ketemu nasi dan pusing2 migren ga jelas karna kekurangan gula dari nasi, silahkan ambil nasi bercentong2 hehehe…saya maklumi ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s