Italian Dressing Salad for ur health

Setelah seminggu ga masak dan jajan terus di luar, saya merasa badan saya butuh detox dari timbunan lemak. Jadi saat berbelanja mingguan, saya memboyong beberapa bahan untuk membuat salad. Biasanya saya hanya mencampur cuka hitam atau black vinegar dengan evoo (extra virgin olive oil) untuk dressingnya. Tapi bosen dan ga tahan sama asam pahit nya, jadi saya menambahkan italian dressing salad yang sudah jadi di kemasan botol ke dalam list belanjaan saya.

Di rumah, semua saya cuci bersih dan dimasukkan ke dalam kotak2 kedap udara supaya gampang kalo hubby mau ambil buat sarapan besok. Beberapa selada segar yang saya tidak tahu namanya akhirnya saya ketahui dari hasil googling. Permintaan dari seorang sahabat untuk mempostingnya di blog menuntun saya untuk belajar nama2 selada segar. Lalu tentang gimana nyampur dressingnya, simak di bawah ini yuk =)

Resep Italian Dressing Salad ala cintaresep

Bahan :

head lettuce / iceberg

Frisee lettuce

 

Tomat cherry / tomat merah kecil2

1 sdm parmesan cheese

bawang bombay, iris2 tipis, supaya aromanya tidak terlalu tajam, setelah diiris rendam dalam air es kurleb 30 menit

2 sdm italian salad dressing

Produk yang saya gunakan

Produk yang saya gunakan

1 sdm black vinegar

 

Cara membuat :

1. Cuci bersih semua bahan

2. Sobek2 selada segar, iris tomat, atur rapi pada piring saji

3. Campur black vinegar dan italian salad dressing, lalu tuang pada tumpukan selada

4. Taburi dengan parmesan cheese

salad yang disantap oleh suami saya ditambah irisan beef ham, sedangkan saya sendiri lebih suka polos sayur2 saja seperti ini

image

 

Anda juga bisa menambahkan potongan daging dada ayam, pork ham, jagung pipil, jamur kancing, potongan telur rebus, parutan wortel, dll sesuka Anda.

IMG_20140521_105413

Selamat mencoba !

Kandungan Dan Manfaat Lettuce

  • Zat besi  yang membantu mengurangi lemak dengan cepat.
  • Mengandung beta karoten yang berfungsi memerangi kanker (kolon dan ektum), penyakit jantung dan penuaan dini.
  • Mengandung vitamin B kompleks untuk mempertahankan kesehatan rambut, kuku, dan kulit.
  • Lettuce juga dapat digunakan sebagai obat sembelit.

2 thoughts on “Italian Dressing Salad for ur health

  1. Pingback: Mexican Style Beef Tortilla Homemade | c'nt'a resep

Leave a Reply

