Fresh Edamame

Halo, Welcome May !

Jangan bilang Mayday! Mayday ! yah, sekalipun kita semua merasa akhir2 ini capek banget, sibuk banget bagaikan buruh pabrikan yang ga kenal libur lembur, tetep kudu semangat dan bekerja keras, demi hari esok yang lebih baik, setuju yah friends ? =)

Postingan kali ini saya mau berbagi cara mengolah kacang edamame. Coba yang ga tau kacang jenis ini, ngacung dulu dong ?!? heehehhe…

Kebiasaan saya kalo makan di resto Jepang adalah order kacang edamame ini, kalo mau makan sehat nan mahal di restoran Jepang, maka sekalian aja yang sehat2 dipesan, begitu pikir saya, jadi menu kacang edamame ini ga pernah alpa dalam list pesanan saya. Rasanya enak dimakan gitu aja, selagi nunggu menu utamanya keluar. Lama2 saya jengah juga masak mau makan beginian musti nunggu makan di resto dan bayar mahal sih? kenapa ga coba bikin aja dirumah, toh bahan bakunya bergeletakan begitu saja di pasar2 dan atau supermarket dengan pasrahnya minta supaya dibawa pulang.

Tapi, kalo maen godok begitu aja tentulah rasanya ga akan sama persis dengan ketika makan di resto, belum lagi warnanya yang pucat setelah dimasak membuat muka kita seketika merah karena malu, koq ga kaya di resto yah hijau segar dan menarik untuk disantap. hihihi….Nah, supaya ga kecewa dan keburu minder duluan intip resepnya dulu yuk dibawah ini, gampang banget ! cekidot yah friends…

SONY DSC

Resep Edamame Segar ala Resto Jepang

Bahan :

kacang edamame segar, cuci bersih
1-2 sdt gula pasir
1-2 sdt garam
air untuk mendidihkan kacang
1-2 gelas air dingin / air es

Cara membuat :

1. rebus kacang edamame dengan sedikit gula, jumlahnya disesuaikan dengan banyaknya kacang
2. jika kacang sudah empuk, tes dengan cara membukanya, lalu saring
3. siram kacang dengan air es
4. taburi dengan garam
5. siap disantap

SONY DSC

Gampang banget kan?

Kacang edamame ini sumber protein yang gampang banget ditemukan di pusat perbelanjaan seperti pasar, tukang sayur, dan supermarket. Jadi ga ada alesan langka karena ini salah satu makanan ala Jepang, yah?

Rasa kacangnya tuh manis dan empuk banget. Saya sebenarnya kurang gitu nge fans sama kacang2an, tapi kalo edamame perkecualian, saya doyan banget !!

SONY DSC

Selamat nyemil..

luvluv

c’nt’a

One thought on “Fresh Edamame

  1. Pingback: Susu kacang edamame ^___^ yummyyy!!! | c'nt'a resep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s