Oyster Mushroom Crispy – Jamur Tiram Crispy

hai..hai apa kabar semuanya..

Setelah melewati tahun baru Cina di akhir Januari kemarin, Happy Chinesse New Year for me dan Kiong Hi Kiong Hi buat semua teman-teman yang merayakan ya.

Lalu, ucapan selamat/greetings berikutnya adalah…

Selamat memasuki bulan penuh cinta di tahun 2014 ini..yeaaayyy!!
Februari buat cintaresep sangat berkesan sekali karena di tanggal 14 Februari adalah tanggal jadian sama mantan pacar dan kemudian dinikahi di tanggal 11 Februari.

Wah cinta cinta cinta dehh bawaannya pengen masak terus sampe ga sempet posting. Akkhh !! *jitakpalasendiri

Sebenernya saya tuh selalu bingung kalo disuruh mengolah yang namanya jamur tiram. kalo dibuat menu capcay koq rasanya eneg ya, benyek2 pucat gitu. Jadilah rikues sama mamah tercinta untuk diajarin cara bikin jamur crispy yang sempet jadi tren di Bandung, mang2 pinggir jalan gitu banyak yang jualan jamur ini.

Dan ternyata bikinnya super duper gampil. Resep sederhana, bahannya sedikit, dan cocok buat lauk pendamping apa aja. Anak kecil juga bisa bikin dong, hihihi. Seperti biasa dimulai dengan foto dulu yah buat ngabibita.

jamur crispy

mama menyuruh saya menambahkan beberapa cabe rawit ke dalam bumbu jamur crispy ini dan sukses menambah citarasanya. kriuk..kriuk pedes nampol rasanya..

SONY DSC

Resep Jamur Tiram Crispy

sumber : Resep mama tersayang

Bahan :

500 gr jamur tiram, cuci bersih, buang separuh tangkainya, iris2 memanjang
2 siung bawang putih
3 buah cabe rawit
1 sdt garam
1/2 sdt merica
400 gr tepung terigu serbaguna + 2 sdt garam (campur)

Cara Membuat :

1. Haluskan bawang putih, cabe, garam, dan merica
2. Campur bumbu dan baurkan dengan jamur sampai rata
3. Masukkan jamur ke dalam tepung sedikit demi sedikit, aduk hingga jamur terbalut tepung seluruhnya
4. Goreng dalam minyak panas hingga kekuningan
5. Angkat dan sajikan. Cocok untuk menemani masakan berkuah.

jamur crispy5

Setelah tahu resep ini, ga bingung lagi kalo belanja jamur tiram. Jamur bagus sebagai sumber protein rendah lemak. Belakangan saya mulai menggalakkan bahan makanan jamur, kedelai olahan seperti tahu tempe, dan mencoba beragam menu sayur sebagai sajian di meja makan saya. Tentu saja masak buat suami beda jauh bagai langit bumi. saya rendah lemak dan no beef, suami tetep rikues ada daging minimal 2 kali seminggu. hihihi..tapi setidaknya kalo lihat sayuran saya menggiurkan, bisa ludes juga sama dia. Saya cukup puas bisa menularkan gaya semi vegetarian yang pasti akan sangat berdampak guna menabung kesehatan untuk masa tua kami nantinya. =)

SONY DSC

 

SONY DSC

 

YMS…Yuk Masak Sehat..=)

8 thoughts on “Oyster Mushroom Crispy – Jamur Tiram Crispy

  1. Hahaha jamin rendah serendah2nya sampe badanku udah ringan lagi nih, hihihi makasi mbak pujiannya. Ga mo kalah sama blog designer ahhh ;p

  2. Hehehe, makasi ya mak hana, kemarin bw ke blognya tp belum oleh2 komen. Susah bacanya pake hp.;D
    salam kenal juga, sering2 mampir lho mak hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s