♥ KEB Di Mataku ♥ ~ Perempuan Berhati Madu Bertubuh Besi

Perempuan berhati madu bertubuh besi…

menyambut hari baru demi sebait puisi

Mereka gagah setangguh perisai

perlahan memucat lantas pecah serupa serbuk masai

Perempuan berhati madu bertubuh besi…

dengan tangan terikat pada kewajiban

dan kaki terbelenggu kedudukan

berkarya menerobos waktu mengukir prestasi

Perempuan berhati madu bertubuh besi…

Menimang bayi sekitaran bumi

mewariskan doa dan cinta sepenuh hati

pengabdian tanpa batas adalah sumpahnya pada suami

Perempuan berhati madu bertubuh besi…

mendendangkan lagu membakar roti

menjerang air membasuh jari

Sujudnya tanak berharap limpahan rejeki

Perempuan berhati madu bertubuh besi…

mencuri waktu demi berbagi

mencari madu penyemangat sanubari

mencitra diri sebagai KEB srikandi

 

Catatan Penulis :

KEB di mataku

Dalam puisi Perempuan berhati madu ini terdapat makna yang dalam tentang keberadaan KEB di mataku. Aku yang juga seorang perempuan merasa teman2 blogger KEB sebagai wujud dari hasratku sendiri, pergumulan, dan ‘rasa’ sebagai seorang perempuan yang juga seorang istri, seorang ibu, seorang wanita seutuhnya, seorang pekerja, seorang yang ingin diakui, seorang yang bebas dan merdeka.
Mengapa aku menyebut diriku perempuan berhati madu? Ya, hati ini bisa manis dan lembut seperti madu apabila berhadapan dengan jiwa keibuan, romantisme cinta dengan sang raja di dalam rumah, hal2 yang mengusung seni dan keindahan, saat diperhadapkan pada kesakitan, penderitaan, dan kesengsaraan orang lain. Hati ini mudah meleleh dan seperti sifat madu, ia dipercaya memiliki daya penyembuh.
Namun, mengapa pula bila disebut bertubuh besi namun mampu hancur seperti serbuk?
Ya, besi itu kuat namun bisa hancur lebur. Aku bisa setangguh yang dibutuhkan untuk menghadapi kerasnya hidup. namun tak jarang bila suatu saat aku bungkam, saat itulah kekuatanku sudah pecah dan berhamburan. perempuan bertubuh besi yang mudah lapuk, itulah aku. Disinilah peran KEB menyeruak masuk. Banyak perempuan bercerita dan menyusun kembali serbuk jiwanya dalam tulisan dan curahan hati di blog. Tak dapat dipungkiri, disinilah susunan serbuk itu bisa kembali dibangun menjadi maha karya yang indah. siapa yang mampu meremehkan perempuan berhati madu yang bertubuh besi???
Beberapa bait berikutnya dalam puisi perempuan berhati madu menceritakan aktivitas perempuan masa kini yang sibuk berkutat dengan urusan rumah tangga dan hal2 pribadi lainnya namun masih bisa menyempatkan diri menunjukkan keunggulan diri dan berprestasi lewat banyak  hal. orang bilang waktu 24 jam kadang tidak pernah terasa cukup. namun di tangan Perempuan KEB waktu 20 jam sehari pun ga masalah. pasti sempat2 aja tuh begini begitu. Hihihi…Perempuan diciptakan Tuhan dengan panjang akal dan keluwesan untuk bergerak. ya nggak, Mak? Apa aku saja yang Besar Mulut? ;p
Perempuan di KEB juga tidak pernah lepas dari sujud sembahnya pada Yang Illahi, dalam doa syukur seluruh urusan rumah tangga, karir, dan rejeki dipertaruhkannya di tangan Penciptanya. perempuan di KEB dalam beragam agama dan kepercayaan melebur menjadi satu tanpa penghalang. Atas nama perempuan berhati madu bertubuh besi.
Pada akhirnya KEB di mataku adalah cermin pemantul diri sendiri. perempuan dalam berbagai fitrahnya di dunia nyata ternyata juga bisa hidup di dunia maya dan muncul sebagai sosok pribadi-pribadi yang bukan hanya bisa diteladani karena bersahaja dan bijak, namun juga murah hati dalam berbagi hal-hal baik dan menjadi inspirasi jutaan perempuan di bumi. pada ulang tahun KEB yang kedua ini, tidak ada salahnya bila aku mengucapkan selamat kepada diri sendiri karena sudah dengan cerdasnya memilih komunitas yang sempurna untuk berpayung dan betapa beruntungnya dipersatukan dengan rekan2 Perempuan KEB sedunia. KEB di mataku, kamu istimewa.

Selamat Ulang Tahun ke 2 KEB…

KEB

3 thoughts on “♥ KEB Di Mataku ♥ ~ Perempuan Berhati Madu Bertubuh Besi

  1. Pingback: #KEBDimataku , Ngeblog Bareng Ultah Ke-2 KEB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s