Durian Bailey’s Pana Cotta

Udah baca belon postingan tentang romantic avocado panacotta with pistachios yang saya buat dalam rangka ngacay nonton masterchef indonesia 2013. di postingan itu juga saya ngacay lagi karena nyobain bailey’s panacotta saat nongkrong di salah satu resto di mall Paris van Java Bandung.

dan di rumah, saya bener2 kebelet pengen bikin,

akhirnya pas weekend disempetin deh meracik resep durian panacotta. Master resepnya saya dapat dari blog anncoojournal. karena tetep kekeuh pengen bailey’s panacotta, akhirnya saya modif, dan jadinya bener2 above expected, enak bangettt!!!!

Image

suami tercinta abisin hampir 6 gelas panacotta dan harus dibayar dengan treadmill 30 menit setiap abis makan. Supeeeerrrr!!!

RESEP DURIAN BAILEY’S PANA COTTA

Bahan :

900ml susu cair
120 gr krim kental / Whipping cream
90 gr gula pasir
4 lembar gelatin ( kurleb 22,5 gr ), rendam dalam air es, hingga lunak
300 gr daging durian monthong, haluskan (blender / chopper)
4-6 sdm bailey

Cara membuat :

1. campur susu cair, krim kental, dan gula dalam panci, masak dengan api sedang dan aduk sampai gula mengental
2. tambahkan gelatin dan aduk terus sampai gelatin menyatu
3. masukkan durian dan aduk selama 5-8 menit dengan api kecil hingga tercampur rata
4. tuang ke dalam gelas atau cetakan
5. biarkan hingga mendingin dan simpan dalam kulkas selama 2 jam
6. menjelang disajikan, tuangkan bailey ke atas pana cotta.

enjoy!

Image

Image

Image

Durian bailey’s pana cotta ini jadinya sekitar 9-12 gelas, cukup buat menjamu teman dan keluarga rame2. biasanya kan makan duren rame2 yah, ga asyik kalo sendiran, enaknya, rebutaaaannnn!!!!

=)

2 thoughts on “Durian Bailey’s Pana Cotta

  1. Halo mak uniek, dr KEB juga ya, saya juga awam koq mak, hehe, yg saya tau pana cotta itu sejenis puding yang berasal dari italia, makanan penutup khas disana mak. Campurannya terdiri dari krim, susu, gelatin, dan gula. Kalo bailey itu sejenis gandum. Bailey yang saya pakai ini merupakan minuman campuran irish cream dan alkohol sedikit. Rasanya enak dan creamy, bisa dibeli di wine seller mak.😉 kalo ada yg kurang jelas, bilang ya mak..=)

Leave a Reply

