RED BEAN Ice Cream Homemade

Siapa yang ga suka kacang merah? Rugi berat, soalnya kandungan nutrisinya sangat positif dan menyehatkan. Tapi saya salah satu yang termasuk agak bingung dan mentok dalam mengolahnya. ;p

Kacang merah selain dibuat sop iga dan sop daging, ternyata bisa juga dijadikan kudapan yang bergizi dan enak. Jadi, kalo bosen kacang merahnya dibuat masakan, kali ini cobain deh buat desserts. rasanya enak bangett, saya doyannnn. biasanya kalo buat es krim yang lembut tahapannya kan banyak harus keluar masuk kulkas untuk diblender lagi. tapi resep yang ini tidak. es krim nya lumer manis dan lembut di lidah. bikinnya gampang, simple, pemula kayak saya aja jadi bikin2 terus.

Resep es krim kacang merah ini saya dapat dari tabloid Genie edisi 33/tahun VIII dengan sedikit modifikasi oleh cintaresep.wordpress.com,

Dan jadinya seperti ini,

Image

RESEP ES KRIM KACANG MERAH

Bahan :

Susu cair 100 ml
Kacang merah kering 200 gr, rendam semalam, rebus hingga lunak (kira2 45 menit), dinginkan, lalu haluskan (blender/chopper)
Gula pasir 100 gr
Whipped cream 200 ml

Cara membuat :

1.  Susu cair, kacang merah, gula pasir, dan whipped cream diblender sampai tercampur rata.
2. Saring hasil blender dan diamkan dalam sebuah wadah tertutup.
3. Masukkan ke dalam freezer dan diamkan sampai mengeras.
4. Sajikan.

see, very easy and simple, right?

rasanya? jangan tanya lagi, bikin aja..=)

Image

harum kacang merahnya berasa banget, enakkkk. btw, karena ini es krim homemade tanpa campuran bahan pengawet, so segera abisin yah, jangan lama2 ngendon di freezer. saya sendiri belum dapet sih masa expirednya, udah cari di mbah google, tapi blon ketemu. kalo ada yang tahu, mohon di share yah, nuhunnn…

Image

btw, astor stroberi ini saya udah lama cari di supermarket, tapi bener2 hampir tidak ada satupun brand yang bikin kayak gini. ehh, kemarin pas deket2 lebaran, si cantik astor stroberi ini tiba2 aja mejeng banyak banget di supermarket. langsung deh saya gandeng. kangen bangettt, enakkkk dimakan pake es krim, slurrrppp…nyam…nyamm…nyammm….*sodorintisubuatelapiler

5 thoughts on “RED BEAN Ice Cream Homemade

  1. Dear jevbert, thank you for the nice word! Greetings from bandung, paris van java ;D. I ve seen your caramel ice cream, and im mouth watering at the same time. Best.

  2. Pingback: Ice Chocolate – Praline Torte | C'NT'A resep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s