Pumpkin Soup with Oseng2 Bread ^^

Image

Seperti postingan yang lalu tentang Pumpkin Pie yang menyisakan setengah labu kuning besar, dibuang sayang mo dibikin pie lagi ga mungkinnn secara resepnya juga acakadut ga ketemu lagi link resepnya. Akhirnya saya mengeluarkan jurus “pelit”, ga mo dibuang maksa harus jadi sesuatu yang bisa dimakan. Setidaknya buat sarapan deh yang selama ini selalu bingung mo makan apa kalo perut keroncongan pagi2. Denger2 yang namanya pumpkin soup tuh terkenal banget, jadi saya coba cari resepnya, ketemu di forum anakku.net. Berikut saya share resep sup labu kuning yang setelah jadi bener2 jadi ludessss ga bersisa. Tentunya dengan penyesuaian ala saya😉

RESEP PUMPKIN SOUP

Bahan :

1 sdm margarin
2 sdm minyak goreng
2 siung bawang putih, cincang
50 gr bawang bombay, cincang, krn keabisan saya skip dan bawang putih saya pakai 4 siung
800 gr labu kuning, potong2, kukus
850 ml air
2 buah sosis sapi besar, cincang, saya chopper
250 ml susu segar / krim
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
2 sdm keju cheddar parut

Pelengkap :

3 lembar roti tawar dioles margarin, potong dadu ukuran 1 cm, oseng2 sebentar, saya pakai roti tawar bikinan suami ;p
sedikit oregano

Cara membuat :

1. Blender labu kuning dengan air. Air untuk blender labu jangan semua, sisanya tambahkan sebelum susu.
2. Panaskan margarin dan minyak goreng. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu
3. Masukkan sosis cincang, tumis sebentar. Masukkan labu kuning.
4. Masukkan susu. Tambahkan garam, merica, dan keju. Angkat setelah mendidih
5. Sajikan hangat dengan taburan roti oseng dan oregano

Image

Pumpkin soup ini bisa untuk makanan bayi juga, Hilangkan bumbu2 nya cukup beri keju parut agak banyak. Pasti lahap deh makannya. Planning for my 4th month baby yang menantikan masa MPASI nya. Jadi ga sabaarrrr….

Leave a Reply

