Sambal Bajak nyum nyumm

Udah lama ga nyambel nih, biasanya bikin sambel ya gitu2 aja simple2 dan asal cemplang cemplung ke coet and ulek deh, tp skrg rasanya pengen bikin yang lain gara2 bikin daging sapi dimasak krawu, pasangannya sih kelapa parut jadi kayak nasi/ sego krawu Gresik yang terkenal itu tapi niat diet akan sangat gagal kalo masak yang kelapa2an lagi, kasian perut buncit ini menanggung beban lebih lagi hoho.. jadinya masak daging krawu aja ditemenin sama sambal bajak. Bahannya gampang aja dan enakkkk.. makannya jadi Β nambah2Β semangat *gagal diet ketok pala sendiri

Berikut resepnya,

Image

R
ESEP SAMBAL BAJAK

Bahan :

3 bh cabe merah, tumis hingga layu
5 bh cabe kriting, tumis hingga layu
6 bh cabe domba, tumis hingga layu
1 buah tomat, buang bijinya, potong-potong
2 sdt terasi, sangrai
3 butir bawang merah, tumis hingga layu
2 siung bawang putih, tumis hingga layu
2 cm lengkuas
2 lembar daun salam
1 batang serai, ambil bagian yang putih, memarkan
2 sdm asam jawa, larutkan dalam 6 sdm air, remas-remas lalu ambil airnya
1 sdt garam
1 sdm gula merah

Cara Membuat:
1. Haluskan cabe merah, cabe domba, cabe kriting, terasi, tomat, bawang merah dan bawang putih.
2. Tumis lagi bumbu halus dengan sisa bahan lainnya.
3. Masak sampai air mengering.

Image

Enak banget nih ciyusss deh..cocok dimakan sama nasi hangat dan lauknya, ga ada lauk juga masih okeee ;-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s