Sop Daging – repost; udah dipublish tapi tiba2 ilang =(

Pagi hari tiba-tiba tenggorokan jadi aneh, inget semalem abis ngegadoin timun pake bumbu rujak siap makan, yang ternyata manis dan kentalnya ga pake gula merah tapi pake kanji huhu…

Trus berasa nih kayaknya mau radang, karna masih nyusuin jadi pake masker, tapi trus idung meler parah aduhhhh puyenggg…

Langsung deh aliran masak yang biasanya berbumbu dan goreng2 semua di stop. Dan sakit radang tenggorokan kali ini memecahkan rekor terlama memasak sop daging selama 6 hari berturut2 huehehehe…Dengan dibantu resep antibiotik dari dr, puji Tuhan radang membaik dalam waktu seminggu sajahh…(ga kebayang ga bisa sun2 baby lebih lama lagi ;-( )

Salah satu resep nyembuhin radang tenggorokan adalah makanin sop ayam, karna katanya kandungan sodium dalam kuahnya bagus buat nutrisi tubuh kita selama kita sakit, jadi saya masak deh. Nih penampakan si obat manjur,

Image

Berikut artikel tentang radang tenggorokan yang beberapa resep penyembuhannya saya ikuti juga,
ini dari KLINIK KESEHATAN PESBUKERS

Radang tenggorokan – disebut juga pharyngtis – paling sering disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek atau flu.
Pada banyak kasus, radang tenggorokan adalah tanda awal anda akan sakit.

Biasany, sakit tenggorokan yang disebabkan virus akan hilang dengan sendirinya.
Obat-obat tanpa resep dan perawatan di rumah sebenarnya dapat membantu meringankan gejala sampai anda merasa lebih baik.

Gejala radang tenggorokan antara lain :
β€’ Kering, luka kecil atau bengkak pada tenggorokan
β€’ Sakit ketika menelan, bernapas atau berbicara

Sakit tenggorokan biasanya terjadi karena infeksi.
Sebagai contoh, jika sakit tenggorokan disebabkan pilek, anda mungkin juga akan batuk, demam, bersin, tidak enak badan atau hidung berlendir.

Anda bisa mempercepat penyembuhan radang tenggorokan dengan istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat seperti berikut ini:

1) Banyak minum
Tujuannya agar selaput lendir tetap lembap sehingga sanggup memerangi bakteri dan zat pengiritasi dengan lebih baik.
Hal ini juga membuat tubuh mampu melawan gejala pilek lainnya.
Selain air putih, Anda juga bisa mencoba minuman sehat dan ringan lainnya seperti jus buah atau kuah kaldu hangat.

2) Kumur air garam
Beberapa penelitian menemukan bahwa berkumur beberapa kali sehari dengan air garam hangat dapat meredakan sakit tenggorokan.
Cara ini dapat mengurangi bengkak di tenggorokan dan mengencerkan dahak, sehingga membantu membuang zat pengiritasi atau bakteri.

Larutkan 1/2 sdt garam dalam satu cangkir air hangat.
Kalau tak suka rasanya yang asin, Anda bisa menambahkan sedikit madu.
Setelah kumur-kumur, buang cairan tersebut.

3) Sup ayam
Sup ayam dikenal ampuh meringankan penyakit seperti pilek dan sakit tenggorokan.
Kandungan sodium dalam kuah kaldunya memiliki manfaat antiinflamasi.

Ketika tenggorokan tak sanggup menelan makanan keras, menyeruput kuah sup ayam dan menyantap isinya yang lembut membuat kita tetap memperoleh nutrisi untuk melawan infeksi.

4) Teh
Bosan dengan air putih? Cobalah teh atau teh herbal yang sama baiknya.
Teh mengandung antioksidan yang dapat memperkuat kekebalan tubuh dan menangkal infeksi.
Sementara itu, secangkir teh herbal hangat dapat langsung meredakan sakit tenggorokan.

Kalau ingin khasiatnya lebih hebat, tambahkan sesendok teh madu. Madu mengandung zat antibakteri yang dapat mempercepat penyembuhan.

5) Marshmallow
Gula-gula empuk dan manis satu ini termasuk obat sakit tenggorokan paling favorit.
Meski belum ada penjelasan medisnya, marshmallow terbukti dapat meredakan radang tenggorokan.
Diduga, hal ini terjadi karena gelatin dapat melapisi dan menenangkan tenggorokan.

Tuh gampang yah cuma yang marshmallow belum dicoba, karna kalo dipikir2 manisnya gula nanti malah jadi bikin tenggorokan makin gatellll dan sekalian gendutinnnnnn badan yang udah bulet ini. oh No!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s