Ayam Goreng Madu slurpppp…

Kalo denger menu ayam goreng madu rasanya air liur ini mo jatoh aja kalo ga cepet2 difollow up hahaha…Madu yang dipakai kalo mo ekonomis harusnya pake madu Nusantara yang botolnya kaca kayak gini

Image

tapi karna biasa sehari2 pake madu Capilano

Image

jadinya ya agak mahal, tapi uenakkkkkkk hihihi…

Resep ayam goreng madunya ya sama aja kayak resep2 lain, tapi ayamnya saya pake ayam kampung (kayaknya mang jualan ayamnya boong nih, kampung koq tulangnya gede bener), trus dipresto sebentar aja biar empuk, digoreng, baru ditumis deh pake bumbu ayam goreng madu.

RESEP AYAM GORENG MADU

Bahan :

1 ekor ayam kampung / jantan, potong jadi 8
1 liter air untuk presto
minyak untuk menggoreng

Bumbu tumisan :

5 sdm minyak kletik/ zaitun/ goreng
1 bh bawang bombay, iris2 memanjang
3 siung bawang putih, cincang halus
4-5 sdm madu capilanos
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1 sdm air perasan jeruk nipis

Cara membuat :

1. ayam dipresto selama kurleb 25 menit, tiriskan
2. goreng ayam sampai kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan
3. tumis bawang putih, bawang bombay hingga harum masukkan madu, garam, gula, air jeruk nipis
4. masukkan ayam, aduk hingga rata dan meresap, angkat dan sajikan

Ini ayamnya sebentar ajah udeh ludes padahal yg makan cuma saya n suami doanggg..*maruk.com

Image

One thought on “Ayam Goreng Madu slurpppp…

  1. Pingback: Daftar Resep Masakan Ayam - BEI5000 - RH Liembono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s