Dynamite Shrimp for your Appetizer, Enjoy !!

Hai, hai, readers ! very much love here…

Banyak bangeet #lebaycuman3 makanan yang saya masak dan sempetin difoto, tapi mau posting resep koq rasanya susssahh banget cari waktunya. hihi… anakku sudah besar butuh lebih banyak perhatian atau mamanya yang lagi ada banyak kerjaan aja yah, #sibukcarialesan.

belakangan ini saya coba cari waktu untuk pilates, soalnya perut ini koq ga menunjukkan tanda2 bakalan rata lagi, mau pake rok sepan dan baju kaos yang agak ngetat tuh jadi ilfeel kalo udah liat perut kayak lagi hamil muda ;-(

Jadi, dipilihlah jam happy hour tiap selasa dan kamis, jam 6 sore tepat saat my baby makan terakhir di hari itu. Yang suapin papanya, dan saya langsung cabut ambil kunci mobil. Tempatnya deket dari rumah. ga sampai 1 jam setengah saya udah balik lagi ke rumah, pas banget sama waktu nyusunya Gregory. Sipp lahh !! =) Rasanya *inirasanyalohya badan enteng banget dan otot2 jadi lemes. ga kaku lagi, mudah2an latihan otot perutnya bisa bikin saya balik lagi ke jaman keemasan dulu #jiahhhh aminnnnn

Saya sebenernya suka banget makan set menu yang lengkap, contoh tempatnya di Angus House di Senayan City atau di hotel berbintang kalo lagi ada event, pertama keluar dulu minuman, terus makanan pembukanya, teruss makanan utamanya, dst..dst..rasanya tubuh ini menerima dengan baik semua makanan itu, mungkin udah dihitung kalorinya yah supaya ga terlalu berlebihan dan bisa memenuhi kebutuhan kalori seseorang. Nah, udang adalah salah satu komponen makanan pembuka yang biasa disajikan dengan cara yang cantik dan elegan. Entah kenapa, tapi emang udang itu ga terlalu ngenyangin. rasanya ringan dan bikin jadi napsu makan  #sayaajahkali 

berhubung makan begituan bajetnya cukup mahal, hiksss..saya makan set menunya cukup dirumah sajah dahh, masak sendiri ;P

saya mo coba bikin appetizer dari udang yang bisa juga dimakan sebagai lauk, meskipun ini budaya Eropa tapi saya meracik bumbunya gaya chinese food gara2 ga nemu mayonaise dan Sriracha, hahahah, gapapa lah ya yang penting enakk d^, *b. Maafkan kalo postingan kali ini agak acakadut suka2 saya. #Peace ^^, v

Image

RESEP Dynamite Shrimp
sumber : disini dengan penyesuaian oleh koki cintaresep ^^

Bahan :

100 gr udang kupas ukuran sedang
minyak untuk menggoreng

Bahan Adonan :
30 gram tepung serbaguna
30 gram tepung maizena
1/4 sdt baking powder
1 buah putih telur, bagi 2, hanya digunakan setengahnya saja
25 ml air
1/2 sdm minyak zaitun
1/4 sdt garam

Bahan Bumbu :
2 sdt madu
2 sdt saus sambal
1 sdm minyak bawang putih
1/2 sdt wijen putih

Cara membuat :
1. Cuci bersih udang, tiriskan
2. Siapkan adonan dengan mencampur semua bahan
3. Siapkan bumbu dengan mencampur semua bahan
4. Masukkan udang ke dalam adonan sampai udang terbungkus seluruhnya. Panaskan minyak dan goreng udang sampai kuning kecoklatan. Tiriskan.
5. Aduk bumbu bersama dengan udang yang telah digoreng sampai tercampur merata

Image

Kalau ga salah dynamite shrimp ini ada di sushi tei deh, sebagai campuran di dalam sushi, jadi kayak garing2 gitu krenyes2. Nah, adonan dynamite shrimp ini mirip. *kalogasalahtebak

Jadi tunggu apa lagi, yuk bikin, =)

Image

Btw, kalo mau tau dynamite shrimp yang otentik bentuk dan penampilannya seperti apa silahkan searching di om Gugel dengan kata kunci ‘dynamite shrimp,’ pasti pada ngacay dan pengen testing resep saya, gampang soalnya hihihi…;D

About melviana201

Halo ! Saya adalah seorang Ibu dari bayi yang pintar dan istri dari suami yang sangat hebat. Saya seorang Ibu Rumah Tangga yang bekerja dari dapur, mencoba berkarya dan mendokumentasikan apa yang saya buat dalam photography sederhana di meja makan saya. Terkadang saya membagi sedikit kehidupan pribadi dan tentu saja cerita serta dokumentasi tentang Makanan dan Jalan2 sejauh yang bisa dicapai ;D. Sebenarnya tujuan saya mencatat bukan hanya untuk mengingatkan diri sendiri tentang resep2 yang saya sudah dapatkan tapi juga untuk mengingatkan suami saya bahwa bukan hanya tempe asam manis (masakan pertamaku) yang saya pernah masakkan untuknya, (psssttt, suamiku sangat pelupa bahkan masakan kemarin saja dia bisa dengan mudahnya lupa). hihihiii...Saya bisa dihubungi melalui email melviana201@yahoo.com. Akan senang sekali bila bisa berkenalan dengan Anda dan mendapatkan masukan yang berharga. Selamat berselancar di lautan cinta resep <3 <3 !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

backpackology

Pack your backpack and travel with us to exotic Indonesia and beyond!

Bucket of Cherries

A journey of a sweet cherry in wonderland

dhee'scription

home, baking, gardening and all about d'journey

DENTIST CHEF

Dentist chef, just a dentistry student who practice the dentist's cooking recipes in a dentist's kitchen

catatan mama nisa

My first journal about being a mother. It's just amazing...

Sharon Travelogue

Indonesian Food and Travel Blogger

Dr Suryo, SpOG - Kesehatan Reproduksi

hamil, kehamilan, persalinan, fertilitas, infertilitas, sex, keluarga berencana, konsultasi dokter

Karen's Cookie Blog

Cookie Decorating Simplified

Jihan Davincka

Her infinite world

katiesdecoratedkakes

Katie's Kakes - Celebrating the little things...

ice cream magazine

................... for lovers of ice cream. Your free on line magazine for sweet frozen treats. Recipes, inspiration, artisanal ideas for your delectation.

The top 10 of Anything and Everything!!!

The top 10 of just about anything everything, from cakes to cats and dogs to caravans. Always a laugh, always worth seeing.

AussieDesserts

recipes on australian desserts and other delicious desserts

Masakan Melly

Blog ini berisi dokumentasi kecintaan saya pada resep resep yang dibuat oleh insan jenius dunia yang banyak membantu keluarga kecil saya hidup bahagia dan sehat melalui hidangan makanan sehari-hari. Buat saya kalau mau masak enak, kenalan dan cinta dulu sama resep. Berikutnya, kembali pada lidah masing-masing. Hehe...Enjoy my sharing..!!

My Favourite Pastime

Food, Travel and Eating Out

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 28 other followers

%d bloggers like this: